Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bobobox Experience: Nginep Di Hotel Kapsul.

 

Nginep di hotel berbintang mah udah biasa. Tapi kalo bobo dalam box pernah gak? Nginep dalam kapsul udah pernah belon? Biar ga dianggap ketinggalan, di awal Januari 2022 ini saya cobain ah bobo dalam box. lalu, gimana pengalamannya? Catat! Ini ulasan berdasarkan pengalaman sendiri bukan endorsement. Cekidot.

Apa itu BOBOBOX?

Pengelola jaringan hotel kapsul waralaba di Indonesia yang mengusung desain kapsul minimalis dengan teknologi konektivitas antara ruangan-ruangannya dengan aplikasi seluler menggunakan Internet untuk Segala (Internet of Things / IoT). Pokonya ini jenis akomodasi kekinian banget: minimalis, modern, berteknologi tinggi, ga perlu lahan besar, cuma satu lantai aja, efektif dan efisien. Penampakan Interior-nya mengingatkan saya dengan film-film science-fiction bertema luar angkasa.

Pods. Dokpri.


Where & How To Book?

Awalnya saya mau pesan di aplikasi Bobobox, tapi begitu cek aplikasi Traveloka harganya jauh lebih murah. Dengan harga promo senilai Rp. 150.000 untuk jenis pod (sebutan untuk ruangan tidur) single yang cocok buat saya yang masih single. Ehem.

Berdasarkan review yang saya baca sebelumnya, untuk tinggal di Bobobox yang serba digital ini harus mengunduh aplikasi di telepon genggam untuk mempermudah dari proses check-in hingga kegiatan menginap. Jadi, sebelum tiba di Bobobox, biar proses check in cepat, saya unduh aplikasi bobobox. Begitu tiba, saya disambut hangat oleh resepsionis. Proses check-in hanya berlangsung lima menit. Saat proses chek-in selesai, kita mendapatkan barcode untuk akses buka pintu kapsul dan kunci locker untuk menyimpan alas kaki. Dalam locker ada sleepers (sandal) yang harus kita pergunakan selama berada di bobobox. Oh ua, nomor loker kita sama dengan nomor pod yang kita tempati.

Lobi. Sumber: dokpri.


Seperti Apa Kamarnya?

Saat saya masuk ke area di balik lobi, ada sensasi seperti masuk ke dunia lain. Deretan pods/kapsul dengan jendela kecil diterangi lampu neon aga temaram. Bersih, rapi, teratur, dan ada sensasi tenang dan damai.

dokpri


Dalam satu pod itu ada dua kapsul yaitu Sky yang berarti posisi kasur ada di atas deket ke langit-langit  dan Earth yang letak kasurnya di bawah alias di atas lantai. Dan ada dua jenis ukuran kapsul dilihat dari ukuran kasur yaitu single (kasur kecil untuk sendiri) dan double (queen size bed. Bisa untuk berdua). Kapsul untuk double bed tentunya lebih besar cocok buat kamu yang pasangan atau yang boboknya gak bisa jaim. Kesian khan kalo boboknya kejedot sana kejedot sini.

Karena pilihan saya tipe Single Sky Pod maka otomatis saya dapat kasur di atas. Ruangan hanya sekotak (kapsul) berukuran: kira-kira panjang 2,5 meter & lebar 1 meter dengan kasur seukuran single sesingle yang nginep dan menyisakan space untuk barang bawaan kita dan buat kita berdiri. Jangankan kayang, nungging aja susah.

dokpri

dokpri

oh ya, untuk masuk ke dalam kapsul, kita harus selalu
scan sambil dorong pintu. Saat pintu terbuka untuk pertama kalinya terdengar voice over bersuara merdu dari pengeras suara yang nempel di dinding kapsul.

"Halo selamat datang bla bla bla." Dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris).

Jika kita matikan lampu, ketika mau tidur, voice over bersuara merdu Kembali lagi hadir mengucapkan selamat tidur. Aaah, ini yang saya suka dari bobobox, biarpun bobok sendiri tapi gak ngerasa sendirian.

Kecanggihan teknologi Bobobox juga tercermin dari kehadiran monitor di setiap kapsul supaya kita bisa atur warna serta terangnya lampu sesuai mood kita. Juga, kita bisa aktifkan fitur special sleep audio dengan sound effek alam; bunyi gemericik air, desiran angin hingga kicauan burung. Cocok buat pengantar tidur.



Berikut adalah fasilitas Bobobox Dago: Free wifi semua area, mushalla, pantry lengkap dengan dispenser & microwave, meja kursi buat makan, ruang outdoor di belakang untuk duduk santai, kamar mandi bersama (laki perempuan tentunya dipisah) dilengkapi dengan air panas, lobi dengan meja kursi yang nyaman untuk kerja atau bengong, café.

 

dokpri

Tips:

·    Jangan bawa koper besar. Gak bakal muat terutama di kapsul single. Juga, ga ada locker penitipan koper. Inget keluar masuk kapsul harus bawa selular. Karena untuk masuk kapsul harus selalu scan barcode dari telpon genggam kita masing-masing.  

·    Ga boleh berisik apalagi saat jam tenang (21.00-07.00). semua orang berhak untuk istirahat dengan damai. Dan, sekedar mengingatkan kalau semua pods tidak kedap suara. Saya yang super sensitif terhadap suara-suara sempet kesulitan tidur karena denger tetangga buka tutup pintu dll. Nah, karena ga kedap suara juga bikin saya yang ekspresif ini juga kesulitan untuk istirahat tenang karena suara kentut saya seekspresif sifat pemilik pantatnya. Takut ganggu istirahat tetangge kakakkk. Jadi usahakan kalo kentut jangan terlalu ekspresif apalagi kalo udah pernah papasan sama tetangga. Biar yang diinget muka cakep dan ekspresif kita bukan kentut ekspresifnya. 

·       Jika anda berbadan bongsor dan super semok disarankan pilih kapsul tipe earth jangan sky. Biar ga usah naik turun. Kapsiul sky itu posisi kasurnya cukup tinggi sementara tangganya hanya berupa rak. Rak merangkap tangga.

dokpri


BOBOBOX DAGO

Jl, Sultan Tirtayasa 11, Citarum, Kec, bandung Wetan

Bandung, Jawa Barat 40115

Telp: (022) 20538192

bobobox.co.id

Posting Komentar untuk "Bobobox Experience: Nginep Di Hotel Kapsul."