Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kuliner Asyik Di Kampoeng Tempo Doeloe



Traveler modis is back! Kali ini mau ajak sobat traveller yang hobi makan buat jalan dan jajan ke Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

Kampoeng Tempo Doeloe ini adalah bagian dari Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) yang taun ini udah masuk tahun ke-15. Di #JFFF2018 kali ini ada 19 gerobak jajanan, 51 booth masakan ditambah lagi 10 booth soto dari berbagai daerah. Nah, 10 soto ini ceritanya jadi kuliner yang di-highlight di JFFF tahun ini sebagai upaya mendukung Bekraf untuk promosiin Soto “A Spoonful of Indonesian Warmth”.  Soto mau dijadiin sebagai kuliner khas dan andalan Indonesia, gitu loh. Wah, siapa tau soto bisa  nyaingin Tom Yam-nya Thailand. Ayo, dukungggg! Kalo perlu tiap hari makan soto


Booth kasir. Kalau mau jajan harus 'ambil' kartu disini. Bisa pake tunai, kartu kredit atau kartu debit
Bayar jajanannya musti pake kartu ini.
Om ... yang khusyu ya makannya.


Saya sendiri dateng pas hari Sabtu, 14 april lalu bareng temen-temen Blogger Crony. Alhamdulillah, bisa icip-cicip makanan gratis. Soto jadi andalan di festival kali ini. Ada Coto Makassar H. Hasan Dg. Tayang, Pallubasa Onta Makassar, Soto Betawi H. Mamat, Soto Padang H. Sutan Mangkuto dan banyak lagi. Waaah, ini mah kuliner legendaris semua. Saya cobain Tauto Pekalongan. Sotonya beda dari yang lain yang rata-rata bersantan. Dalam semangkuk Soto Tauto ada irisan daging sapi empuk, ada berbagai jenis rempah yang bikin rasanya kaya dan yang pasti pake tauco. Seruput-seruput pake merem melek … sedaaaaaaap!!!

Tauto Pekalongan
Foodgasm. Da aku mah gitu ... kalo lagi makan enak suka lupa kontrol muka! Tuh, mbaknya ampe ngiler gituh! Mbak, kenapa liatain saya terus? Saya ganteng yak kalo pas lagi foodgasm begini? 😂

Berhubung datengnya ramean bareng temen-temen blogger, kita saling sharing makanan dan foto. Ada cilok (aci di colok) diguyur pake bumbu kacang. Wuaaah enak kaliiik! Terus ada Balubi a.k.a bola-bola ubi. Saya juga gak lewatin jajan siomay, sate ayam, lumpia, piscok (pisang coklat), dan tebu. Wuaaaa .. banyak ternyata! Eh itu Piscoknya juwara banget. Cuma lima ribu perak ajah tapi panjang, gede dan enyak! Sebenernya ada satu lagi yang pengen dicoba, jengkol. Tapi, aku udah kenyaaang!

Begini lah kalo makan bareng sesama blogger, moto makanan kek shalat ya ... pake RUKU! Motonya 15 menit bonus pamer fantat segala, makannya 1,5 menit ajah.






Ya udah deh nanti balik lagi aja ke #XperienceJFFF18 buat icip-icip jengkol sama yang lainnya sekalian nikmatin suasana dekorasi bertemakan "Tropical Garden", mumpung masih sampai tanggal 6 Mei. Yuk ah, markijan, mari kita jajan di Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

36 komentar untuk "Wisata Kuliner Asyik Di Kampoeng Tempo Doeloe"

ariefpokto 11 Mei 2018 06.40 Hapus Komentar
Waduh beneran foodgasm deh kalau datang ke acara beginian. Uang habis ga berasa karena semua dijajanin
idfipancani 4 Juni 2018 23.17 Hapus Komentar
untungnya sbg blogger bisa dapet ini itu gratis hahahhaha ....
Nchie Hanie 5 Juni 2018 00.14 Hapus Komentar
Ako mau jengkolnyaaa agar ga jengkel sepanjang masa nih. Eh btw iya nih belom makan jengkol selama ramadhan eeh..jadi ngileer
Maria Etha 5 Juni 2018 01.24 Hapus Komentar
Sotoooooo... My favorit food. Mmmmhmmm mupeng. Aku suka makan soto dari mana aja. Terutama yang bening.
idfipancani 5 Juni 2018 07.16 Hapus Komentar
jengkol anti jengkel hahahah good idea
idfipancani 5 Juni 2018 07.17 Hapus Komentar
makan soto bening apalagi makannya sama yg "bening-bening" ya kakak ... hmmmm makin nikmat sotonyeeee hehehehhe
Maya Rumi 5 Juni 2018 19.12 Hapus Komentar
selalu ketinggalan datang ke acara ini, padahal pingin banget sekali nyobain jajan disini yang tiap tahun makin menggiurkan
Mporatne 5 Juni 2018 22.51 Hapus Komentar
Pas banget nih tempat. Buat kumpul kumpul sambil makan makan. Pilihan menu banyak.
nurul rahma 6 Juni 2018 15.05 Hapus Komentar
Duileeeeh kak Idfiiii, eikeh kan jadi mupeng dan laperrrrr beraaaat!
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com
idfipancani 8 Juni 2018 09.05 Hapus Komentar
next year ya kakakkk :)
idfipancani 8 Juni 2018 09.05 Hapus Komentar
kalo mupeng dan laper mah tinggal makan atuh kakakkk 😂
Hani 10 Juni 2018 11.42 Hapus Komentar
foto yang lagi makan bikin ngakak om. haha. sepertinya menunya enak-enak ini dah. sayang udah lewat.
nursaidr 10 Juni 2018 15.48 Hapus Komentar
Kusuka jengkol... btw, jengkol ga bikin bau mulut kok. Tapi... pas kencingnya dia baru bau. Hihi
METAMORPHOSIS 11 Juni 2018 01.08 Hapus Komentar
wkwkwkwkwk, poster pengen jengkol sungguh cetar! :D
Siti Nurjanah 11 Juni 2018 03.07 Hapus Komentar
Hidangan soto yg berkuah itu bikin seger banget ka. Kayanya kalau di festival kuliner gitu suka bikin khilaf. Habis gimana gitu pilihannya banyak banget
nurul rahma 11 Juni 2018 08.13 Hapus Komentar
Hadeuuuhh, BW lagi ke blog ini dan teteeeuppp mupeeenggg
--bukanbocahbiasa(dot)com--
Sadewi 11 Juni 2018 08.31 Hapus Komentar
wah wajib banget kesini ajak pak suami karena dia pecinta jengkol sejati.hehehe
hida 11 Juni 2018 15.22 Hapus Komentar
Segala aneka soto ada ya ka?Wah mau juga nih soto kudus, ada kan ya?
Sapa Dunia 11 Juni 2018 18.43 Hapus Komentar
Sepertinya rutin nih "kampung Tempo Doeloe" digar, saya pernah ke sini (kira2) dua tahun lalu
Selamet Hariadi 11 Juni 2018 19.16 Hapus Komentar
Weh... kudu kuat tahan nafsu makan dan duit nih ke tempet beginian... wkwkwk
Puspa 11 Juni 2018 19.27 Hapus Komentar
Aku juga sempat nyobain tautonya. Rasanya unik. Favoritku yang soto medan pakai udang galah.
Cerita Bang Doel 11 Juni 2018 21.00 Hapus Komentar
ngiler--ngilerrr mau ksana lagii
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 15 Juni 2018 04.17 Hapus Komentar
Pasti banyak banget jajanan enak ya
idfipancani 15 Juni 2018 21.53 Hapus Komentar
aku ngeliatnya ampe geleng-geleng ... pengen liat makanan malah dikasih fantattt 😂
idfipancani 15 Juni 2018 21.53 Hapus Komentar
iyaaa kek asparagus dan pete ... bauk kencingnya
idfipancani 15 Juni 2018 21.54 Hapus Komentar
cetar benerrrr ... ekspresinya dapet yaaaak
idfipancani 15 Juni 2018 21.54 Hapus Komentar
beuh ... kalo diikutin terus napsu icip2nya bisa2 dompet tipis, kolesterol melejit hahahah
idfipancani 15 Juni 2018 21.55 Hapus Komentar
hahahha
idfipancani 15 Juni 2018 21.55 Hapus Komentar
aduhhh kebayang itu di rumah kek gimana bau wc nya ... jengkol kalikkkk 😂
idfipancani 15 Juni 2018 21.56 Hapus Komentar
adaaaa ... tapi sayang udah lewat event-nya
idfipancani 15 Juni 2018 21.56 Hapus Komentar
katanya begitu ... rutin
idfipancani 15 Juni 2018 21.56 Hapus Komentar
betoellll
idfipancani 15 Juni 2018 21.57 Hapus Komentar
favoritku ttp tauto 😉
idfipancani 15 Juni 2018 21.57 Hapus Komentar
taun depan yaak bang?!
idfipancani 15 Juni 2018 21.57 Hapus Komentar
buanyaaaaaaaak bangeeeeet 😂
Helenamantra 16 Juli 2018 16.38 Hapus Komentar
La Piazza dan MOI sering bikin acara kuliner begini nih. Enak buat berakhir pekan.