Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Restoran Vegetarian Enak & Murah Di Bandung


Hasil gambar untuk vegetarian
Sumber: theodysseyonline.com

Sebagai putra USA-Urang Sunda Asli-yang terbiasa makan sayuran segar maupun olahan, saya sempet punya tekad untuk jadi vegetarian. Dan, saya coba realisasikan di tahun 2009.

Tiap hari saya makan sayur mayur, tahu dan tempe. Tapi cuma kuat seminggu ajah. Gara-garanya, kucing kesayangan saya kabur. Loh? Apa hubungannya jadi vegetarian dan kucing? Lalu kucingnya kok Kabur? Iya, mungkin dia bete karena tiap hari dia juga kena getah dari tekad sang empunya yang berhasrat jadi vegetarian. Gimana gak bete dan gak kabur, kucing mana yang tahan tiap hari dikasih tahu sama tempe.

Hasil gambar untuk funny cat
Sumber: fallinpets.com
Seiring dengan kaburnya kucing, saya sadar kalau saya seperti si kucing, masih butuh protein hewani terutama ikan. Lalu, berakhir juga lah petualangan singkat saya di dunia vegetarian.

Tapi saya termasuk pengapresiasi jenis makanan vegetarian. Dan, baru-baru ini saya dapet referensi restoran vegetarian murah dan enak di Bandung.

Sebenernya sering banget lewat restoran satu ini kalau pas melintas di Jalan Padjadjaran. Tapi selalu saya cuekin. Habisnya namanya kek sinetron “KEHIDUPAN – Tidak Pernah Berakhir”. 



Rumah makan satu ini khusus nyediain makanan vegetarian. Harganya juga katanya terbilang murah. Beli paket nasi + 4 jenis sayur harganya cuma Rp9000 + pajak. Wah, murah gila. Jadi, ini toh si restoran vegetarian murah dan enak di Bandung itu.

Akhirnya tanggal 11 November 2017 lalu saya putusin saatnya nyoba makan. Sekalian saya ajak mama, papa, uwak, ponakan, kakak sepupu dan suaminya yang kebetulan sempat kena stroke ringan. Kabarnya jenis makanan vegetarian ini cocok untuk mereka yang punya masalah kesehatan termasuk stroke dan jantung.

Malam itu, kami datang dengan dua mobil. Parkiran di depan rumah makannya terbatas. Parkir depan rumah makan tetangga atau depan rumah penduduk aja, asal nggak ngehalangin gerbang keluar masuk. Paling jalan 20-30 meter-an aja. Tempatnya ternyata besar. Ruang pertama adalah semacam tempat jualan oleh-oleh kemasan rumput laut kering dengan kotak warna ijo mendominasi. Lalu ada lorong dan foyer sebelum masuk tempat makan dengan beberapa layar LCD, foto, gambar yang mengkampanyekan jaga lingkungan, gaya hidup sehat dan seputar vegetarian. Setelah itu barulah ruang makan.






Ruang makannya cukup luas. Minimalis, bersih dan rapih. Dengan meja kursi berwarna putih dan bantal biru yang kontras. Sepertinya bisa menampung sekitar 80 oang-an atau lebih. Kamar mandinya pun bersih.

Makanannya bercita rasa Indonesia. Ada berbagai jenis sayur, bahkan sate, daging dan ikan pun ada. Tentunya terbuat dari bahan non hewani. Tinggal bilang sama teteh-teteh (mbak-mbak) yang ngelayanin mau pilih apa, mereka yang ambilin. Lalu bayar deh. Cuma buat yang bayar non cash (kardu debit) mesin geseknya ada di cashier tempat oleh-oleh di depan. Jadi harus aga bolak-balik. Kami bertujuh, masing-masing makan dua jenis ‘daging’ dan 4 sayur. Total yang harus dibayarkan Rp200.000,- kenyang dan ekonomis.



Nasi + 4 sayur = Rp.9000 + Pajak. Muraaaaaaah!!!
Oh ya, untuk minuman paling sehat dan menyegarkan sedunia yaitu air putih, nggak perlu bayar alias gratis. Sebagai traveler modis - modal gratis – saya suka konsep ini. Tinggal ambil sendiri di tempat yang udah disedian. Dan, bisa isi ulang. Cihuyy banget dah!


Untuk rasa, dibilang enak banget ya nggak juga sih. Tapi biasanya kan makanan vegetarian identik dengan rasanya yang anyep, nah, kalo disini lumayan berasa kok. Mirip masakan rumahan. Sayurnya segar dan rasa aneka ‘daging/ikan’ pun lumayan mirip rasa aslinya, kok.


Satenya enaaaaak!
Guys, It’s not only the cheapest vegetarian restaurant in town but also the best, I think. Bener-bener restoran vegetarian murah dan enak. Dan, juga Ini tempat paling cocok buat traktir makan sehat, hemat pulak. Nggak musti nguras dompet, badan sehat, perut kenyang, lidah bergoyang, hati pun senang.

RESTORAN KEHIDUPAN
-Tidak Pernah Berakhir-
Jl. Padjadjaran No. 63, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Telp: 022 – 4205445

Buka: 06.00-21.000

Dan, buat Sobat Traveler penggemar dessert coba mampir ke link berikut Es Krim & Dessert Enak di Bandung

Buon apetito!




39 komentar untuk "Restoran Vegetarian Enak & Murah Di Bandung"

nurul rahma 20 Desember 2017 16.43 Hapus Komentar
Waaa mupengg bgt nih mas Idfiii
--bukanbocahbiasa(dot)com--
Tracy 21 Desember 2017 01.32 Hapus Komentar
Whoaaa... Murah ya! Dekat rumah,3 sayur udh 15rb. :p
Nugraha Fauzi 23 Desember 2017 06.47 Hapus Komentar
Waduh! Paket nasi + 4 jenis sayur harganya cuma Rp9000 + pajak? Ini mah kek 11-11 harbolnas wkwkwkwk
Noted, siapa tahu nanti lagi jalan2 bisa mampir kesana hehe
Gaya Ransel 24 Desember 2017 04.47 Hapus Komentar
Namanyaaaa ya ampunn, unik banget. Telat nih taunya, baru kemarin ke Bandung. Lihat harganya, pas banget buat traktir keluarga nih, ngga nguras isi atm ;)
zata 25 Desember 2017 19.56 Hapus Komentar
whoaaa wajib banget mampir nih kalo ke Bandung lagi. Makasih infonya mas Idfiii...
Kurnia amelia 26 Desember 2017 04.38 Hapus Komentar
Wuihh murahhh banget yesss...nama restoran pun unik..restoran kehidupan.
Sapa Dunia 26 Desember 2017 13.21 Hapus Komentar
Resto aman buat pelaku diet nih...
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 26 Desember 2017 15.31 Hapus Komentar
Bandung memang banyak kulinerannya ya, pengen banget neh ke Bandung
Lia Harahap 26 Desember 2017 16.04 Hapus Komentar
Belom pernah coba makanan vegetarian. Karena identiknya dengan makanan ekslusif yang mahal. Eh ini ada yang harga terjangkaunya ya :)
Puspa 26 Desember 2017 21.35 Hapus Komentar
Wah mirip dengan makanan yang 'umum', nampak lezat.
Riyardiarisman 26 Desember 2017 23.57 Hapus Komentar
Jadi laper... Dan skrg pas bgt aku lagi di Bandung, coba akh.
Andri Mastiyanto 27 Desember 2017 07.06 Hapus Komentar
wah daging sate dari tumbuhan belum pernah nyoba
Gita Siwi 27 Desember 2017 07.17 Hapus Komentar
Aish murmer tapi sehat ya. Selama.inimakanan-makananan kaitanya dengan diet,kesehatan dan sebagainya identik dengan mahal.
Timo 27 Desember 2017 11.39 Hapus Komentar
Wah udah beberapa kali ke sini, enak dan murah banget. Btw, sempet beli keripik apa tuh yg dijual di baagian dpn, jamur ya? Enak bgt, kl makan ga bs berhenti haha
www.kisahsejati.com 27 Desember 2017 16.59 Hapus Komentar
Wow...keren bingits nih kang. Namanya makanan vegetarian itu gak ada yang murah apalagi resto vege. Boleh nih dicoba kebetulan New Year mau ke Bandung semoga bisa mampir
idfipancani 27 Desember 2017 21.57 Hapus Komentar
mursidah banget kaan gimana gak.mupeng :)
idfipancani 27 Desember 2017 21.58 Hapus Komentar
waaaah atuh kalo deket rumah maaah bahagia banget ... mursidaaah kakak Tracy. sehat pulak!!!
idfipancani 27 Desember 2017 21.59 Hapus Komentar
murah bangeeet kan kakak?? sok tauh dicoba kalo pas lewat
idfipancani 27 Desember 2017 22.00 Hapus Komentar
iya namanya unik .. lebay malah hahahah ... tapi cathy. Yang penting murah.
idfipancani 27 Desember 2017 22.00 Hapus Komentar
iya wajib kunjung banget. Sama-sama ya mba Zata. Semoga bermanfaat.
idfipancani 27 Desember 2017 22.01 Hapus Komentar
iya murah dan unik. rasanya not bad loh.
idfipancani 27 Desember 2017 22.02 Hapus Komentar
betuuuuul!!!!
idfipancani 27 Desember 2017 22.02 Hapus Komentar
sok atuh dicobaaaa
idfipancani 27 Desember 2017 22.02 Hapus Komentar
ini bukan terjangkau lagi. Ini mah muraaaaaaaaaah.
idfipancani 27 Desember 2017 22.03 Hapus Komentar
iya kek masakan rumahan kok.
idfipancani 27 Desember 2017 22.03 Hapus Komentar
wah kebetulan. Sok atuh dicoba..Mampirrrrr.
idfipancani 27 Desember 2017 22.04 Hapus Komentar
coba laaaah ... rasanya not bad kok.
idfipancani 27 Desember 2017 22.04 Hapus Komentar
kalo yang ini mah gak pakr mahal. Murah bangeeeet.
idfipancani 27 Desember 2017 22.05 Hapus Komentar
keripik rumput laut. enak.
idfipancani 27 Desember 2017 22.05 Hapus Komentar
nah coba mampir pas di bandung entar yaaa :)
Anesa Nisa 31 Desember 2017 15.14 Hapus Komentar
kemarin ke bandung nggak sempet ke sini.
kag idfi nge-share nya yang restoran es krim dah.
uhuuu pankapan kudu ke sini. pusat kota juga kan tempatnya yak.
bener banget ini. bisa makan sehat, hemat pulak. Nggak musti nguras dompet, badan sehat, perut kenyang, lidah bergoyang, hati pun senang.
Selamet Hariadi Restoran 31 Desember 2017 16.14 Hapus Komentar
Desainnya menarik mas... semoga bisa mampir nih pas ke Bandung
Atisatya Arifin 31 Desember 2017 23.36 Hapus Komentar
Sumpah kak itu cuma 9 rebu aja???? Murah beeeuuut! Mau lah saya pindah ke Bandung dan tinggal dekat restoran ini, siapa tahu bisa membantu mengecilkan lingkar pinggang.
sally fauzi 1 Januari 2018 21.57 Hapus Komentar
Satenya terbuat dari apa kang? *urang sunda yak* aku penasaran iih mau nyobain vegggie gini. Kuat gak yak nyaliku
idfipancani 4 Januari 2018 23.28 Hapus Komentar
sok atuh kapan2 kalo pas ke bandung sekalian mampir. Bener murah iniii dan sehaaat.
idfipancani 4 Januari 2018 23.29 Hapus Komentar
Sippp .. ajak2 yaaa kalo mo mampir hehehe
idfipancani 4 Januari 2018 23.30 Hapus Komentar
iyaaah cuma 9ribu perak. Sok ateuh pindah ke bandung. inshaallah bisa kecil lingkar pinggangnua hahhaha
idfipancani 4 Januari 2018 23.30 Hapus Komentar
satenya kalo ga salah terbuat dari jamur2an gitu
Unknown 18 Februari 2018 02.44 Hapus Komentar
Itu penampilan satenya mirip banget dengan sate daging asli ya, sangat menggiurkan