AYAM BAPER; KEDAI UNTUK PENGGEMAR AYAM DAN SELFIE

07.33


Halo sobat traveller. Traveller modis akhir Januari kemaren nemu tempat makan enak di kawasan pemukiman di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namanya AYAM BAPER. Kekinian banget ya si ayam pake baper-baperan segala. Tapi kedai ayam satu ini boleh dibilang emang bikin mager (males gerak). Tempatnya ga terlalu besar dan gak wah tapi bersih dan adem, WIFI kenceng, ada banyak colokan listrik (cihuy banget buat sambil kerja dan ngerjain tugas), pramusajinya ramah, di setiap sudutnya ada kutipan-kutipan yang bikin baper. Instagrammable banget lah.


Dok. Pri.


Dok. Pri.


Baca juga di sini tentang Nasi Ulam Enak Di Jaksel

MENU

Sesuai dengan namanya AYAM BAPER maka primadonanya udah pasti si ayam. Ada juga nasi goreng, mie, lele goreng, dan nasi bakar. Tapi yang wajib banget dicoba di sini adalah ayam goreng/bakar dengan beragam bumbu rempah-rempah. Ada Ayam Bakar Bumbu Bali, Ayam Rica Kemangi, Ayam Bakar Ketumbar, Ayam Bakar Pandan, Ayam Goreng Sereh, dan lain-lain. Kalau kita pesen seporsi ayam ada side dish bonus tahu, tempe goreng, lalapan, kerupuk dans emangkuk sayur asem.

Saya pesen Ayam Bakar Ketumbar, bagian favorit saya yaitu dada. Dua temen saya masing-masing pesen Ayam Bakar Bumbu Bali dan Ayam Bakar Sumatera. Ayam Bakar Ketumbarnya lezaaat. Bumbunya meresap ke dagingnya. Nikmat!


Plating (penataan) buat menu ayamnya beda dari tempat makan lain, gak pake piring. Tapi pake nampan kayu berundak. Pilihan nasi untuk nemenin ayamnya bisa nasi putih biasa atau nasi aromatik (seperti nasi uduk tapi gak pake santan) yang rasanya gurih dan nikmat. Gak ada di tempat lain neh nasi aromatic. Jadi buat yang tadinya gila nasi uduk tapi punya masalah sama kolesterol, nah, sebagai penggantinya bisa lah makan nasi aromatic. Enak bangeeeeet!!!

BUAT NONGKRONG

Selain ayam goreng/bakar ada juga nasi goreng, mie, nasi bakar. Buat yang mo nongkrong-nongkrong kalau gak mau makanan yang terlalu mengenyangkan bisa cemal-cemil roti bakar, pisang goreng, singkong rebus green tea, bola-bola ubi, dll. Btw, bola-bola ubinya bikin nagih. Untuk minumnya ada es milo dinosaur, yakult aneka rasa (yakult greentea, yakult lecci, dll), dan banyak lagi.

Singkong Green Tea

Pisang Goreng
Bola Ubi
Ayam baper ini udah kerjasama gofood jadi bisa delivery. Harganya ekonomis dan ada promo pula. Oooh, I love promo. Maklum, traveller modis; modal diskon modal gratis.

Promo (Bisa berubah sewaktu-waktu)
So, cobain ayamnya, abis itu selfie selfie deh dengan kutipan Bapernya. Di sini mah makannya cepet tapi foto-fotonya yang bisa lama. Hahaha.


Dok. Pri.

Selfie sama kutipan baper. Kece kan modelnya?
INFO PENTING

Wifi                 : gaspooool a.k.a cepet gak pake lelet
Harga              : 30-50 ribu perak udah bisa kenyang makan minum.
Ruang shalat   : Ada. Tinggal bilang aja sama staffnya.
Parkiran          : Ada dong. Pinggir jalan. Tapi kalo mau ga pake ribet ya pake ojol (ojek   online) atau takol (taksi online). Atau gofood aja.
All Food HALAL!!



AYAM BAPER
Jl. Klp. Kopyor Raya No. 7, RT.16/RW.19, Kelapa Gading Timur
Jakarta Utara, 14240
Tel: +6282124789309
IG: @ayambaper.id

You Might Also Like

1 komentar

  1. Dinding di kedainya emang banyak tulisan-tulisan unik gitu ya? Cakep dan instagramable banget yak, bisa buat isi konten di IG kalau pas makan di sana. Sekalian gitu maksudnya. Kapan-kapan main ke sana ah.

    BalasHapus

Popular Posts

Follow by Email