ROOFTOP BAR TERTINGGI DI JAKARTA UTARA

08.11



Letaknya di lantai 33 dengan pemandangan dua pemandangan berbeda yaitu kota Jakarta dan laut Jawa!

33 Degree Sky Bridge

Beberapa waktu lalu, saya dapet undangan ngeteh cantik bareng Komunitas Blogger Crony ke 33 Degree Sky Bridge di Hotel Aston Marina, Ancol. Rooftop lounge & bar ini oleh pengelolanya diklaim sebagai rooftop bar & lounge tertinggi di kawasan Jakarta Utara.



Ada pengalaman deg-degan waktu naik lift menuju 33 Degree Sky Bridge di lantai 33. Lift-nya mendadak berhenti di lantai 11. Salah satu penumpang lift, mbak Wawa (pentolan Blogger Crony), langsung kena panic attack. Si mbak istigfar keras-keras. Saya sih keliatannya tenang-tenang aja padahal mah JANTUNG MAU COPOOOOOT! Mana belon kawin pulak! #bah, cemana ini lift macet disambung-sambungin sama kawin!

Gak sampai lima menit, drama lift macet berakhir. Begitu pintu lift kebuka, kami langsung ngacir pindah lift. Dalam itungan gak sampe semenit kita pun sampe di tujuan. Legaaaaaa rasanya. Apalagi view dari ketinggian lantai 33 ini breathtaking banget! No pain no gain, maaaaaan!

Ada dua sisi view rooftop bar & lounge berkapasitas 250 orang ini; city view (pemandangan kota Jakarta) dan sea view (pemandangan Laut Jawa). Saya suka pemandangan yang mengarah ke laut. Apalagi saat itu udara Jakarta gak terlalu panas dan saya bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang segar. Cocok banget untuk ngeteh sambil mandangin kamu … eh sunset.

Di bagian luar rooftop, nuansa dekorasi dengan kursi rotan putih tampak kontras dengan cushion berwarna biru. Mengingatkan saya dengan suasana beach club di Seminyak, Bali. Sementara di bagian dalam, dinding bercat biru, ada piano, dan kursi bersandaran tinggi yang semakin memperkuat aksen bohemian. Mengingatkan saya akan tea room atau reading room di Eropa. Yang pasti, baik di dalam maupun di luar ada layar besar. Cocok untuk nobar Piala Dunia atau pertandingan tennis Wimbledon!















Hight Tea+

Salah satu program di 33 Degree Sky Bridge ini adalah High Tea+ (Hight Tea Plus) dari jam 4.30 sore sampai jam 8 malam (Rabu-Minggu). Diberi nama Hight Tea+ karena selain ada berbagai jenis tapas - makanan yang disajikan dalam porsi kecil - disediakan juga menu masakan Indonesia yang tiap harinya berganti menu, supaya gak bosen. Untuk minumannya ada teh, kopi, jus dan ice lemon tea.


Sore itu menu high tea+ ala Indonesia ala 33 Degree Sky Bridge terdiri dari aneka jenis salad dari buah yang ditusuk seperti sate hingga salad pasta. Ada pisang goreng, lumpia, samosa, pastel, bakwan, sandwhich sampai aneka jenis pastry. Dan untuk section “Indonesia Banget”-nya ada Nasi Hijau dengan beberapa lauk seperti oseng-oseng sayur, orek tempe, ayam goreng, irisan telur dadar, dan saus kacang. Nasi ijo dengan campuran saus kacang ini, sumpah, nikmat banget. It would have been perfect if there had been ‘kerupuk’.












Menu buffet (parasmanan) high tea+ ini meskipun tampak imut-imut tapi dengan ditambah menu makanan Indonesia (nasi dan lauk pauknya) lumayan mengenyangkan loh. Jadi harga yang dibandrol sebesar IDR 110.000 Net/orang (promo 4 Juli s/d 4 Agustus) untuk high tea ini apalagi dengan panorama keceh yang bisa kita nikmatin sebenernya cukup ekonomis dan di hotel bintang 4 pula. Worth it banget! Di roof top bar lain mungkin dengan harga segitu cuma cukup buat beli minum aja.

Dan, untuk tamu yang menginap di Hotel Aston bahkan dapat voucher (potongan) IDR 50.000 untuk menikmati high tea+ di 33 Degree Sky Bridge ini. Aseeeeek!

So, sehabis maen-maen ke Ancol atau ke Dufan jangan lupa sorenya mampir kemari ya. Tapi, sayangnya untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun gak boleh ada di area ini untuk alasan keamanan. Dedek berumur kurang dari 12 tahun belajar aja yang baik ya di rumah. Mama papa jangan lupa nanti anaknya saat berulang taun yang ke-13 dirayain di 33 Degree Sky Bridge aja ya?!

33 Degree Sky Bridge
Hotel Aston Marina Ancol, Jl. Lodan Raya No. 2A
Tel (021) 6983 7120 ext. 3804
aston-international.com

Coming up next ada seru-seruan di London menikmati Afternoon Tea On The Bus! Keliling kota London sambil nikmati Afternoon Tea di atas bus. Sounds fun, huh?! Stay tune!

You Might Also Like

7 komentar

  1. Menunya kelihatan endolita banget, kak. Kalau malam mungkin jadi romantis banget ya suasananya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa menu makanannya mayan kok. Dan, yes, kalo malem romantis :) Eh apa kabarnya nih? long time no see.

      Hapus
  2. ngileeeer.... balik lagi ah cobain nasi hijaunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. laaaaah kemaren ga coba nasi ijonya emang???

      Hapus
  3. dududu.. aku cuma pernah liat bagian dalamnya, pas nginep disana masih close.
    itu makanannya bikin lupa diet dan teman-temannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanannya sih kecil2 tapi kalo dijajal atu2 akhirnya bikin begaaaaah hahahah

      Hapus
    2. makanannya sih kecil2 tapi kalo dijajal atu2 akhirnya bikin begaaaaah hahahah

      Hapus

Popular Posts

Follow by Email