Wisata Kuliner Asyik Di Kampoeng Tempo Doeloe

23.52



Traveler modis is back! Kali ini mau ajak sobat traveller yang hobi makan buat jalan dan jajan ke Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

Kampoeng Tempo Doeloe ini adalah bagian dari Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) yang taun ini udah masuk tahun ke-15. Di #JFFF2018 kali ini ada 19 gerobak jajanan, 51 booth masakan ditambah lagi 10 booth soto dari berbagai daerah. Nah, 10 soto ini ceritanya jadi kuliner yang di-highlight di JFFF tahun ini sebagai upaya mendukung Bekraf untuk promosiin Soto “A Spoonful of Indonesian Warmth”.  Soto mau dijadiin sebagai kuliner khas dan andalan Indonesia, gitu loh. Wah, siapa tau soto bisa  nyaingin Tom Yam-nya Thailand. Ayo, dukungggg! Kalo perlu tiap hari makan soto


Booth kasir. Kalau mau jajan harus 'ambil' kartu disini. Bisa pake tunai, kartu kredit atau kartu debit
Bayar jajanannya musti pake kartu ini.
Om ... yang khusyu ya makannya.


Saya sendiri dateng pas hari Sabtu, 14 april lalu bareng temen-temen Blogger Crony. Alhamdulillah, bisa icip-cicip makanan gratis. Soto jadi andalan di festival kali ini. Ada Coto Makassar H. Hasan Dg. Tayang, Pallubasa Onta Makassar, Soto Betawi H. Mamat, Soto Padang H. Sutan Mangkuto dan banyak lagi. Waaah, ini mah kuliner legendaris semua. Saya cobain Tauto Pekalongan. Sotonya beda dari yang lain yang rata-rata bersantan. Dalam semangkuk Soto Tauto ada irisan daging sapi empuk, ada berbagai jenis rempah yang bikin rasanya kaya dan yang pasti pake tauco. Seruput-seruput pake merem melek … sedaaaaaaap!!!

Tauto Pekalongan
Foodgasm. Da aku mah gitu ... kalo lagi makan enak suka lupa kontrol muka! Tuh, mbaknya ampe ngiler gituh!

Berhubung datengnya ramean bareng temen-temen blogger, kita saling sharing makanan dan foto. Ada cilok (aci di colok) diguyur pake bumbu kacang. Wuaaah enak kaliiik! Terus ada Balubi a.k.a bola-bola ubi. Saya juga gak lewatin jajan siomay, sate ayam, lumpia, piscok (pisang coklat), dan tebu. Wuaaaa .. banyak ternyata! Eh itu Piscoknya juwara banget. Cuma lima ribu perak ajah tapi panjang, gede dan enyak! Sebenernya ada satu lagi yang pengen dicoba, jengkol. Tapi, aku udah kenyaaang!

Begini lah kalo makan bareng sesama blogger, moto makanan kek shalat ya ... pake RUKU! Motonya 15 menit bonus pamer fantat segala, makannya 1,5 menit ajah.






Ya udah deh nanti balik lagi aja ke #XperienceJFFF18 buat icip-icip jengkol sama yang lainnya sekalian nikmatin suasana dekorasi bertemakan "Tropical Garden", mumpung masih sampai tanggal 6 Mei. Yuk ah, markijan, mari kita jajan di Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waduh beneran foodgasm deh kalau datang ke acara beginian. Uang habis ga berasa karena semua dijajanin

    BalasHapus

Popular Posts

Follow by Email