Wisata Kuliner Asyik Di Kampoeng Tempo Doeloe

23.52



Traveler modis is back! Kali ini mau ajak sobat traveller yang hobi makan buat jalan dan jajan ke Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

Kampoeng Tempo Doeloe ini adalah bagian dari Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) yang taun ini udah masuk tahun ke-15. Di #JFFF2018 kali ini ada 19 gerobak jajanan, 51 booth masakan ditambah lagi 10 booth soto dari berbagai daerah. Nah, 10 soto ini ceritanya jadi kuliner yang di-highlight di JFFF tahun ini sebagai upaya mendukung Bekraf untuk promosiin Soto “A Spoonful of Indonesian Warmth”.  Soto mau dijadiin sebagai kuliner khas dan andalan Indonesia, gitu loh. Wah, siapa tau soto bisa  nyaingin Tom Yam-nya Thailand. Ayo, dukungggg! Kalo perlu tiap hari makan soto


Booth kasir. Kalau mau jajan harus 'ambil' kartu disini. Bisa pake tunai, kartu kredit atau kartu debit
Bayar jajanannya musti pake kartu ini.
Om ... yang khusyu ya makannya.


Saya sendiri dateng pas hari Sabtu, 14 april lalu bareng temen-temen Blogger Crony. Alhamdulillah, bisa icip-cicip makanan gratis. Soto jadi andalan di festival kali ini. Ada Coto Makassar H. Hasan Dg. Tayang, Pallubasa Onta Makassar, Soto Betawi H. Mamat, Soto Padang H. Sutan Mangkuto dan banyak lagi. Waaah, ini mah kuliner legendaris semua. Saya cobain Tauto Pekalongan. Sotonya beda dari yang lain yang rata-rata bersantan. Dalam semangkuk Soto Tauto ada irisan daging sapi empuk, ada berbagai jenis rempah yang bikin rasanya kaya dan yang pasti pake tauco. Seruput-seruput pake merem melek … sedaaaaaaap!!!

Tauto Pekalongan
Foodgasm. Da aku mah gitu ... kalo lagi makan enak suka lupa kontrol muka! Tuh, mbaknya ampe ngiler gituh! Mbak, kenapa liatain saya terus? Saya ganteng yak kalo pas lagi foodgasm begini? 😂

Berhubung datengnya ramean bareng temen-temen blogger, kita saling sharing makanan dan foto. Ada cilok (aci di colok) diguyur pake bumbu kacang. Wuaaah enak kaliiik! Terus ada Balubi a.k.a bola-bola ubi. Saya juga gak lewatin jajan siomay, sate ayam, lumpia, piscok (pisang coklat), dan tebu. Wuaaaa .. banyak ternyata! Eh itu Piscoknya juwara banget. Cuma lima ribu perak ajah tapi panjang, gede dan enyak! Sebenernya ada satu lagi yang pengen dicoba, jengkol. Tapi, aku udah kenyaaang!

Begini lah kalo makan bareng sesama blogger, moto makanan kek shalat ya ... pake RUKU! Motonya 15 menit bonus pamer fantat segala, makannya 1,5 menit ajah.






Ya udah deh nanti balik lagi aja ke #XperienceJFFF18 buat icip-icip jengkol sama yang lainnya sekalian nikmatin suasana dekorasi bertemakan "Tropical Garden", mumpung masih sampai tanggal 6 Mei. Yuk ah, markijan, mari kita jajan di Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

You Might Also Like

35 komentar

  1. Waduh beneran foodgasm deh kalau datang ke acara beginian. Uang habis ga berasa karena semua dijajanin

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya sbg blogger bisa dapet ini itu gratis hahahhaha ....

      Hapus
  2. Ako mau jengkolnyaaa agar ga jengkel sepanjang masa nih. Eh btw iya nih belom makan jengkol selama ramadhan eeh..jadi ngileer

    BalasHapus
    Balasan
    1. jengkol anti jengkel hahahah good idea

      Hapus
  3. Sotoooooo... My favorit food. Mmmmhmmm mupeng. Aku suka makan soto dari mana aja. Terutama yang bening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan soto bening apalagi makannya sama yg "bening-bening" ya kakak ... hmmmm makin nikmat sotonyeeee hehehehhe

      Hapus
  4. selalu ketinggalan datang ke acara ini, padahal pingin banget sekali nyobain jajan disini yang tiap tahun makin menggiurkan

    BalasHapus
  5. Pas banget nih tempat. Buat kumpul kumpul sambil makan makan. Pilihan menu banyak.

    BalasHapus
  6. Duileeeeh kak Idfiiii, eikeh kan jadi mupeng dan laperrrrr beraaaat!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mupeng dan laper mah tinggal makan atuh kakakkk 😂

      Hapus
  7. foto yang lagi makan bikin ngakak om. haha. sepertinya menunya enak-enak ini dah. sayang udah lewat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ngeliatnya ampe geleng-geleng ... pengen liat makanan malah dikasih fantattt 😂

      Hapus
  8. Kusuka jengkol... btw, jengkol ga bikin bau mulut kok. Tapi... pas kencingnya dia baru bau. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kek asparagus dan pete ... bauk kencingnya

      Hapus
  9. wkwkwkwkwk, poster pengen jengkol sungguh cetar! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cetar benerrrr ... ekspresinya dapet yaaaak

      Hapus
  10. Hidangan soto yg berkuah itu bikin seger banget ka. Kayanya kalau di festival kuliner gitu suka bikin khilaf. Habis gimana gitu pilihannya banyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuh ... kalo diikutin terus napsu icip2nya bisa2 dompet tipis, kolesterol melejit hahahah

      Hapus
  11. Hadeuuuhh, BW lagi ke blog ini dan teteeeuppp mupeeenggg
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  12. wah wajib banget kesini ajak pak suami karena dia pecinta jengkol sejati.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduhhh kebayang itu di rumah kek gimana bau wc nya ... jengkol kalikkkk 😂

      Hapus
  13. Segala aneka soto ada ya ka?Wah mau juga nih soto kudus, ada kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. adaaaa ... tapi sayang udah lewat event-nya

      Hapus
  14. Sepertinya rutin nih "kampung Tempo Doeloe" digar, saya pernah ke sini (kira2) dua tahun lalu

    BalasHapus
  15. Weh... kudu kuat tahan nafsu makan dan duit nih ke tempet beginian... wkwkwk

    BalasHapus
  16. Aku juga sempat nyobain tautonya. Rasanya unik. Favoritku yang soto medan pakai udang galah.

    BalasHapus
  17. ngiler--ngilerrr mau ksana lagii

    BalasHapus
  18. Pasti banyak banget jajanan enak ya

    BalasHapus

Popular Posts

Follow by Email