Gelato Enak Di Jakarta

01.00

Buat sobat traveller penggemar es krim, wajib baca artikel yang satu ini sampai abis.

Wait, sebelum ngupas secara detail tentang gelato enak di Jakarta, mari kita bahas dulu secara singkat beda es krim, gelato dan sorbet. Gelato adalah sebutan es krim dalam bahasa Italia. Sama-sama berbahan dasar kuning telur, susu, gula dan air. Bedanya terletak pada prosesnya dan kandungan lemaknya. Gelato yang bersifat ‘home made’ diaduk lebih lambat dari es krim biasa. Es krim lebih terasa tajam di lidah, lebih kuat rasa krimnya dan juga lebih tahan lama dari gelato. Dari sisi kandungan lemak, gelato lebih rendah kandungan lemaknya daripada es krim. Kandungan lemak gelato di bawah 10 persen bahkan gelato berkualias tinggi hanya mengadung 1-3 persen lemak. Sementara es krim rata-rata 12-14 persen bahkan es krim premium kandungan lemaknya bisa lebih dari 16 persen.
Sementara sorbet/sorbetto (catet! sorbet ya bukan serbet. Serbet mah buat bersihin mulut) proses pembuatannya mirip gelato hanya saja menghilangkan unsur susu, krim, dan kuning telur. Tekstur gelato itu seperti serbuk es dan terbuat dari buah asli. Segerrrrrr! Yang satu ini pas buat yang takut kolesterolnya melejit seperti akuhhhh!

Udah jelas? Beklah. Jadi,berhubung di bulan Desember saya jadi pengangguran terselubung, daripada bengong, saya putusin deh buat wisata kuliner ‘Tour de Gelato’. Selama seminggu saya mampir ke berbagai gelateria (kedai gelato) lokal dan icip-icip puluhan rasa gelato dan sorbet. Dari sekian banyak gelateria, ada empat gelateria lokal (catet! LOKAL, bukan perusahaan/franchise dari luar negeri) dengan gelato dan sobetto yang bikin saya jatuh cinta dan pengen kembali dan kembali lagi!
So, let’s get started. Ini dia empat gelato enak di Jakarta versi Traveler Modis - Si Modal Diskon Modal Gratis.

GAYA GELATO
Gaya Gelato ini ada empat cabang di Jakarta; PIK, Pondok Indah Mall, Mall Kelapa Gading 3 dan Grand Indonesia. Saya mampir di gerai Grand Indonesia. Secara display sih jujur nggak semenarik gerai/kedai gelato pada umumnya yang biasanya men-display berbagai pilihan gelato aneka rasa dengan warna yang bikin ngiler. Gaya ini menyimpan semua gelato/sorbetnya di dalam wadah tertutup. Tapi untuk rasa … juara!

Sorbet rasa sirsaknya ngangenin banget. Dan, bener-bener ada buah sirsaknya. Tiap jilatan atau gigitan pasti ada sirsaknya dan tanpa biji tentunya. Seger dan enak banget. Ini rasa favoritku di Gaya Gelato.
Rizki yang melayani, menjawab berondongan pertanyaan saya dengan sabar dan ramah. Menurutnya ada sekitar 32 rasa dari mulai rasa pisang sampai sereh. Best seller-nya untuk gelato; pistachio, pannacota, choccolato. Sementara untuk sorbet-nya; lemon grass (sereh), soursoup (sirsak) dan mangosteen (manggis).

Rasa sereh belum pernah saya temuin di tempat lain. Rasanya eksotis. Saya juga coba fragola (stroberi). Segerrrr!
Untuk harga sebetulnya terbilang cukup mahal. Cup kecil dengan dua rasa dibandrol seharga Rp 42.000. sementara untuk cone seharga Rp 47.000. Tapi, ada berbagai macam promo. Salah satunya diskon 25% dengan kartu kredit BCA untuk transaksi minimal Rp. 75.000. Kebetulan saya punya. Dapet diskon deh. Aheeey … senangnya ada diskon dan gelatonya pantas dikategorikan sebagai salah satu gelato terenak di Jakarta!



Gaya Gelato
Grand Indonesia Mall, West Mall LG Floor
Jakarta Indonesia, 10310
Tel: +62 21 23580040
www.gayagelato.com

IL VERO
Love both gelato and sorbetto. Seenak gelato enak di Italia. Udah gitu harganya lumayan ekonomis lagi. Satu flavour (small) seharga Rp 25.000, dua rasa (medium) Rp 30.000, tiga rasa (large) Rp 40.000. Saya dateng bertiga bereng temen dan pas lagi ada promo. 3 small cups/cones for 65K & 3 medim cups/cones for 75K. Kami ambil 75 ribu untuk tiga cup/cone ukuran medium dan masing-masing bisa pilih dua rasa. Horeeee … ada diskon promo!

Saat ini Il vero ada di empat tempat; Mall Kelapa Gading, Citraland, Gading Serpong (pusat) dan Arteri Permata Hijau. Saya dating ke cabang Arteri permata Hijau. Interior gelateria cabang ini minimalis, gak terlalu instagramable tapi pelayanannya ramah, musiknya asik, gak berisik, wifinya kenceng, dan ada infused water gratis. Yang pasti gelato dan sorbet-nya enak. Pake banget.
Favorit saya mango sorbet. Berasa ngemut manga harum manis. Buat penyuka peanut butter harus coba rasa sniker. Dan, best seller-nya adalah earl grey. Eh, ada gelato rasa durian juga loh.

Il vero é veramente buono. Il Vero bener-bener enak. Salah satu kedai gelato dengan gelato terenak di Jakarta. Recommended.





Il Vero
Jl. Arteri Permata Hijau No. 5 Jakarta Selatan
Tel: +6281297928360
@IlVeroGelateria

GELATO SECRETS

Gelateria yang satu ini berkonsep girlie. Interiornya dominan warna pinkish dan terlihat agak feminim dan tentunya instagrammable banget. Bukan berarti cowok gak bisa kemari. Bisa banget malah. Ajak pacar atau pasangannya kemari pasti bikin mereka bahagia. Kalau masih jomblo, sering-sering dateng kemari. Yang hang-out di sini, semanis gelato-nya, loh. Eaaaaa!!
Yang harus diapresiasi dari Gelato Secrets ini adalah penggunaan bahan lokalnya. Seperti: Bamboo Charcoal (organic Vanilla Bean Sulawesi), Dark Chicolate (Tabanan, Bali), Coffee arabica (Toraja), Vanilla Bean (Singaraja, Bali), dll.

Terus gimana rasa gelato-nya? Manyuss! My recommendation: Pistacchio, Cheesecake with passion fruit sauce, Bamboo Charcoal, ferrero rocher, honeycomb (vanilla & crunchy caramel). Untuk yang lagi jaga kolesterol atau lagi diet carbo harus coba Sorbet: Mango Harum Manis, Passion Fruit, Mix berries
Mamma mia ... buonissimi!!!!!!
Cone ada dua pilihan: original dan berbahan charcoal (arang bambu). Small cup/cone with 2 flavours: IDR 30.000. Medium cup/cone with 3 flavours: IDR 45.000. Large cup/cone with 4 flavours: IDR 60.000. Jangan lupa ikut Gelato Secrets Club Member. Kumpulin poin tiap kali beli. Nanti bisa ditukarkan dengan item menu yang ada (tergantung jumlah poin).









Gelato Secrets
Shophaus, Lantai 1
Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36 Menteng, Jakarta Pusat
@gelatosecrets

GELATI DIVINI DI MAMMA ROSY

Gelati Divini ini sebetulnya ada di beberapa tempat tapi yang rasanya Italia banget ya yang ada di Restoran Italia Mamma Rosy di Kemang ini. Karena, mengingat pelanggan restoran ini kebanyakan orang Italia di Jakarta, Mama Rosy sang ‘kepala dapur’ yang asli dari Italia ini memastikan bahwa rasa gelato & sorbet di restorannya harus benar-benar bercita rasa Italia.
Ada lima rasa gelato; vanilla, stracciatella (vanilla dengan serpihan coklat), malaga (rum raisin), black chocolate dan pistachio. Black chocolate dan kacang pistachionya enak banget. Bikin nagih. Untuk sorbetto ada dua rasa; lemon dan strawberi. Dua-duanya sama-sama segernya.

Meskipun dibandrol cukup mahal, satu rasa seharga 52 ribu tapi porsinya nggak pelit. So, buat penggemar gelato, Gelati Divini di Mamma Rosy ini higly recommended.




Gelati Divini – Mamma Rosy
Jalan Kemang Raya 58
Tel: +62 21 7179 1592


Itu dia empat gelateria dengan gelato enak di Jakarta. Siap untuk Tour de Gelato? Ajak-ajak saya dong.Eh buat sobat traveller yang suka es krim, di Bandung juga ada es krim enak. Coba klik disini. Udah ah, saatnya saya menikmati gelato. Arrivederci. Slurrrrrrp!!!!

Gelatogasm. Aku mah gitu orangnya ... suka mendua!


You Might Also Like

30 komentar

  1. No comment cuma kepengen. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk aip lamun nuju di jkt mari kita jajan gelato

      Hapus
  2. Kalo gak baca tulisan ini,,gw gak tau deh bedanya serbet dan sorbet.. Hahahahha
    Gw gak doyan eskrim sebenernya, tp abis ini mau keluar dan kalo ada gelato...mau beli.. Serius!

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius baru tau beda sorbet vs serbet???? Anyway, yuk kita jajan gelato/sorbet bareng?!!!

      Hapus
    2. hahahhaa... gak sih pernah denger aja sorbet...tapi ga tau yg mana.. hahahah..
      Hayuuuu,,

      Hapus
  3. uwoowww, bikin lapeer nih liat yg seger2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung lagi weekend, gihhh icip2 :)

      Hapus
  4. Oh jadi ini bedanya gelato.. Sering baca reklane di jalan2 ..Foto2nya bagus kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya udha mampir dan ninggalin jejak. ayok dicoba .. enak2 loh.

      Hapus
  5. Uwahhhh gambarnya bikin pengin banget gelatonya.

    BalasHapus
  6. Sumpah aku jadi pengen gelato sekarang niy, hayo kamu tanggung jawab!

    BalasHapus
  7. Pas lagi cuaca panas-panasnya terus liat ini tuuuhhh...... Bikin kepengen banget!!

    BalasHapus
  8. Ini gelato kok bikin mupeng saya yah. Keknya perlu ini dijajah biar itu gelato takluk ke gastronomi Pribumi. Ah gelato, kau meluluhlantakkan lidah ini #padahalbelomnyoba. Kali-kali Bang Idfi mau ngajak kulineran gratis. Hihihihihi....Aamiin.

    BalasHapus
  9. anjaayy... enak bangeeettsss inihh... bang idfi ajak2 donk

    BalasHapus
  10. Saya baru sekali makan gelato dan emang beneran enak wkwkwkw. Itu gelatonya ngilerable semua kak :D

    BalasHapus
  11. Kalo di Bintaro Xchane Mall udah ada belum yah, kak? Kalo belum, kira-kira kapan yah, kak? Jadi nggak sabar soalnya buat nyicipin Gaya Gelato. 😋

    BalasHapus
  12. Ya ampyuuun langsung ngiler deh eikeh.
    Kalo di Jakarta, aku blm coba
    Yang di Jogja udah coba Tempo Gelato yg di Prawirotaman, enak juga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  13. Halah, photo lagi ngejilat itu bikin mupeng pingin yoba Gelato. Hmmm....jadi perlu ngelap mulut pakai serbet karena ngiler hihihihi

    BalasHapus
  14. nyaaam nyaaaam... tuh kan jadi kepengen!

    BalasHapus
  15. Dan aku lospokus, warung gelatonya cakep-cakep banget.

    BalasHapus
  16. Penasaran sama Gelato Secrets, dimana penggunaan bahan2 lokal dari berbagai wilayah nusantara

    BalasHapus
  17. nyam..nyam,,,enaknya liat idfi mamam gelato. saya paling suka klo makan yang rasa tiramisu enak rasanya

    BalasHapus
  18. Foto terakhirnya nggak nahan kak. Hahahaha. Dari semua yang disebutin aku baru nyobain Il Vero doang dan enaaaaak! Mesti cobain yang lain-lainnya juga nih...

    BalasHapus
  19. Oohh ini bedanya gelato, serbet ehh sorbet, ama es krim. Halal kan yak? Ntar ah mau coba. Mumpung bicah udh boleh makan eskrimmm

    BalasHapus
  20. Ya Ampunnnnn ngecessssssssssss banget liat gelato...aku pengen nyobain yang tiramisu kayaknya enak nih.

    BalasHapus
  21. Kan kan kan ngiler jadinya.. Ahh I love gelato so mucho!!!

    BalasHapus
  22. duh duh duh
    lelehan gelatonya bikin ngiler

    BalasHapus

Popular Posts

Follow by Email