Jadi Raja Sejagat Semalam

06.26

Hasil gambar untuk gh universal bandung
Foto by tempatwisatadibandung.info
Dari sekian ratus hotel di kota Bandung, baru segelintir yang pernah saya inapi. Dan, ada satu hotel yang ngasih pengalaman nggak terlupakan yaitu GH. Universal Hotel. Itu loh hotel di kawasan Bandung utara yang bangunannya kek kastil bergaya renaissance Italia. Hotelnya ngehits banget. ‘Princess’ Syahrini pernah shoting salah satu video klipnya di hotel ini. Salah satu film Indonesia ber-genre komedi “The Wedding & Bebek Betutu” juga menjadikan hotel berbintang lima ini sebagai salah satu setting di filmnya. Dan, saya, anaknya Bapak Syahroni, nginep tanggal 26-27 Januari 2017 yang lalu di sini.

Mungkin buat kebanyakan orang, nginep di hotel mah biasa aja. Buat saya yang sering traveling juga biasa aja, sampai saya tiba di lokasi dan diajak ke kamar. Begitu pintu terbuka … Jreng jreng! Pas liat seperti apa isi kamarnya, saya kaget sekaligus girang. Ternyata kamar saya ini bertipe King Suite Room, salah satu kamar termewah dan termahal di GH. Universal Hotel.

Kaki udah mau loncat-loncat ajah. Tapi saat itu, saya harus tunjukan kalau saya adalah traveler berkelas jadi nggak boleh norak… eaaaaaaa! Traveler berkelas dari Hongkong! Datang dengan bercelana pendek, bersepatu cads murah, backpack diskonan, dan muka kucel abis “dikentutin” asep knalpot.

Siang itu, saya dianter akang gojek sampe depan pintu lobi. Padahal saya udah bilang sama si akang gojek kalau nganternya sampe gerbang security ajah, Udah saya cubit-cubit manja biar berhenti, ehhhh si akang malah nyelonong sampe depan pintu lobi. Untungnya, biarpun saya turun dari ojek, doorman di hotel tetep menyambut dengan hangat dan senyum ramah. Dia pikir yang turun ojek itu Nicholas Saputra kali yak?!

Dan, yang nggak disangka-sangka, saya dikasih kesempatan nginep di kamar yang per malamnya seharga 10 juta. Bah! Mahal kalik! Tapi, untungnya buat nginep mewah ini saya nggak ngeluarin duit sepeser pun. GRATIS TIS TIS!

Jadi GH. Universal punya program baru khusus mingguan mengundang blogger atau vlogger untuk ngerasain nginep di property mereka lalu menulis sebuah review. That’s all! Dan, saya yang masih newbie di dunia blogging ini dapat kehormatan jadi blogger pertama yang mereka undang. What a lucky traveler modis – modal gratis!

So, here is my review.

The Room

Hotel GH. Universal yang bergaya Renaissance Italia dan berkonsep seperti istana kerajaan ini memiliki 105 kamar dan terbagi dalam Sembilan jenis kamar: Superior, Deluxe King, Deluxe Double Queen, Princess Suite, Honeymoon Suite, Governor Suite, Queen Suite, King Suite dan Presidential Suite. Kamar paling ekonomis dan terkecil adalah Superior Room yang luasnya 26 m². Sementara Presidential Suite adalah yang termahal dan terluas (250 m²).

Saya sendiri berkesempatan menjajal kamar King Suite. Kamar yang luasnya 125 m² ini punya ruang tamu pribadi dengan sofa empuk, meja kerja, bar, mini bar, pantry, kulkas segede gaban, kamar tidur bergaya klasik dengan kasur king size ala ala di istana kerajaan Eropa. Kasurnya nggak terlalu empuk nggak juga terlalu keras. Pas banget dan yang penting bikin punggung saya nyaman. Bantalnya super empuk. Begitu kepala saya rebahan, kepala saya langsung kesedot. Tidur pun pulas.

Living room. Dok Pri.
Sayang masih sendiri! Eaaaaaa! Dok pri.
Karpet tebel dan wallpaper bermotif bunga-bunga bikin nuansa interior bertambah klasik. Ada tiga LED TV 42 inci masing-masing satu di ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi. Sofa malas  buat selonjoran di samping kasur. Ada juga dressing area dengan cermin besar yang bisa bikin kaum perempuan mager. Kamar mandi super besar dengan shower, bath tub dan amenities yang lengkap; sabun, sampo, lotion, sisir, dll. Selain itu ada complimentary air minum kemasan sebanyak 6 botol, coklat dan biskuit. Bersih, nyaman, mewah ditambah koneksi wifi super cepat bikin mager – males gerak!

Kamar King Suite ini juga punya balkon menghadap ‘Courtyard & Royale Pool’. Dua orang sahabat yang saya ajak untuk nemenin, demen banget lama-lama di balkon. Maunya foto mulu sambil kibas-kibasin rambut kek foto model. Sayangnya mereka berjilbab jadi mereka cuma bisa kibas-kibasin bulu mata ajah.

View dari kamar; Royale Pool & Courtyard. Dok Pri.
Oh ya, satu yang unik dari hotel ini adalah musik di sepanjang koridor area kamar berada. Alunan suara instrument mandolin – alat musik petik tradisional Italia – berkumandang, bikin kita berasa ada di Italia. Sukaaak!

Menari-nari di koridor. Kek film India. Dok pri.
The Facilities

GH. Universal punya berbagai fasilitas yang menarik untuk berbagai jenis traveler. Untuk traveler yang ingin relaksasi bisa melakukan treatment di Moyang Spa. Bagi traveler yang nggak mau absen ‘bakar lemak’ dan mengencangkan otot, bisa memanfaatkan fasilitas pusat kebugarannya. Bagi family traveler dengan anggota keluarga yang suka main air, tinggal nyemplung ke Royale Pool. Ada juga Castello -- kastil ala ala -- di lantai lima yang pastinya menyenangkan buat anak-anak. Jangankan anak-anak, emak-emak juga demen banget foto dimari. Berasa jadi princess atau masa kecil kurang bahagia?!

Ciaaaaaat! Habis nendang, bengkak kakikuh! Dok. Pri.

Moyang Spa. Dok Pri.
Buat honeymooners yang pengen ngerasain suasana tenang, bisa ‘ngumpet’ di Secret Garden-nya yang nyempil nggak jauh dari royale pool. Sembilan meeting room siap mengakomodir bisnis meeting. Grand Ball Room-nya bisa mengakomodir 800 orang untuk sebuah standing party. Ambience GH. Universal juga cocok buat prewed. Exterior dan interior ala-ala Italia di hotel ini bikin fotonya berasa di Florence, Italia. DI GH. Universal juga ada kapel. Kapel ini adalah spot paling kece buat foto-foto dan menikmati pemandangan sekaligus spot paling okeh buat ‘nembak’. Ihiiiy! Dan, buat para banci foto, pasti bahagia mampir kemari soalnya semua sudut di GH. Universal ini bisa banget buat  foto-foto. Dari lobi sampai kamar mandi instagramable bingits.

Hasil gambar untuk gh universal bandung
Will you marry me? Pic by ghuniversal.com

Nah, salah satu fasilitas yang unik yang jarang dimiliki oleh hotel-hotel di kota Bandung tapi dimiliki oleh GH. Universal ini adalah Pet Service alias pelayanan untuk hewan piaraan. Hewan piaraan bisa diajak berenang di kolam renang khusus dan juga ada playground khusus untuk bermain bersama anjing dan kucing. Dan, yang lebih unik lagi adalah Pet Inn, penginapan buat hewan peliharaan. Dari mulai Rp. 125.000 sampai Rp. 200.000/hari. Harga termasuk makan, jalan-jalan, bermain, berenang dan penjagaan 24 jam. Gimana, Ketjeh kan?!

Eh dia pipis! Dok. Pri.

Kolam renang khusus binatang piaraan. Dok. Pri.
video


Dining

Tempat sarapan di GH. Universal ada di lantai lima. Beragam makanan dari mulai yang lokal sampai sarapan ala barat dijamin bisa bikin perut puas.  Tempat duduk favorit saya saat sarapan ada di luar ruangan. Sambil menikmati atmosfir hotel di ruang terbuka dengan siraman hangatnya matahari pagi bikin saya betah berlama-lama. 

Breakfast's bread station. Dok.Pri.
GH. Universal juga punya Chrystal Dining Chamber dan Bellevue 24 Hours French & Italian Bistro. Bellevue berada di lantai lima ini adalah salah satu restoran favorit saya di kota Bandung. I love the view. Dari restoran yang buka 24 jam ini kita bisa nikmatin salah satu pemandangan matahari terbenam tercantik di kota Bandung. Selain itu masakannya yang berkonsep French & Italian Cuisine bisa jadi pengalaman petualangan kuliner yang asyik. Harganya juga reasonable bahkan cenderung ekonomis banget untuk ukuran hotel bintang lima.

Hasil gambar untuk gh universal bandung
Bellevue. Ketjeh khan? Pic by pegipegi.com

Cobain deh menu Escargot Vol Au Vent sebagai hidangan pembuka, Fillet Mignon sebagai main course, dan Blueberry Struddle-nya buat dessert. Semoga lidahmu nggak keriting saat baca menunya hehehe. So, kalau penasaran makanannya seperti apa, datengin aja langsung tempatnya. Pokonya suasananya romantis dan makanannya delizioso! Nom nom nom.

The Service

Inget cerita saya di bagian awal saat turun dari gojek dan disambut dengan senyum ramah bellboy/doorman yang bukain pintu? Nah, sampai kepulangan saya dengan gembolan kek mau ngungsi pun saya tetep diiringi senyum ramah. Pelayanan yang cepat, gesit dan responsif dengan diiringi sapaan dan senyum ramah para stafnya bikin saya betah dan pengen kembali lagi. Semoga dapet jatah nginep gratis lagi … plizzzzzz?! Hahaha!

Selain itu selama dua hari staycation di GH. Universal, Teteh Rizki Eka Putri – Marketing Communications dan Kang Usep Somantriana – Guest Services Manager nggak bosen-bosennya nemenin. Bahkan Ibu Cita Hepiningtias, General Manager, pun nyempet-nyempetin nemenin di tengah kesibukannya yang seabreg. Thank you guys, you are awesome!

Rizki (Marketing Communications) & The Traveler Modis. Dok. Pri.

Location & What’s around

GH. Universal ini berlokasi di Jalan Setiabudhi, Bandung. Kawasan jalan Setiabudhi ini dikenal sebagai salah satu kawasan pendidikan dengan tiga kampus terkenal; Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB/NHI), Universitas Pasundan (UNPAS) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Jalan Setiaudhi juga merupakan kawasan wisata belanja dan kuliner favorit di kota Bandung.

Dari Bandara Husein Sastra Negara jaraknya 9,3 km (40 menitan pake mobil). Dari Stasiun Kereta Api Bandung jaraknya 9,6 km. Dari pintu gerbang Pasteur bisa terus lurus lewat Jalan Pasteur lalu belok kiri ke Jalan Pasir Kaliki – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi atau shortcut via Jalan Prof. Drg. Surya Sumantri. Jika nggak ada kemacatan, jarak tempuh bisa sekitar 20 – 30 menit dari gerbang tol Pasteur. Dari arah Subang juga bisa. Tapi pas weekend atau musim liburan, harap bersabar ya. Bandung kalo lagi weekend dan musim liburan padetnya juwarah! Jadi sebelum ke GH. Universal silahkan mampir-mampir dulu ke factory outlet atau ke restoran-restoran yang tersebar di sepanjang jalan. Tapi, begitu sampe ke lokasi GH. Universal, dijamin pasti lupa sama rasa capek atau bete.

Kalau nggak bawa transportasi sendiri, nggak usah bingung gimana caranya untuk mencapai GH. Universal. Don’t rich people difficult – jangan kek orang susah, pake gojek atau uber ajah. Taksi dan angkot juga banyak kok.

Kalau mau jalan-jalan yang nggak terlalu jauh, nih, ada beberapa alternatif, seperti: Rumah Sosis Bandung (0,3 km), Villa Isola (1,3 km), Museum Barli (3,4 km), Rumah Mode Factory Outlet (3,6 km), Lapangan Golf Dago Indah (3,6 km), Mall Paris Van Java (4,3 km), Dago Pakar (4,4 km), Cihampelas Walk (5 km). Surabi NHI yang kesohor dan restoran steak legendaris Suiss Butcher juga nggak jauh kok. Keduanya ada seputaran Jalan Setiabudhi.

Well, demikian lah review  dan cerita pengalaman saya jadi orang kayah semalem dan nginep di kamar ‘raja’. 

Nggak nyesel jadi blogger! Selalu ada pengalaman baru yang seru dan mengejutkan dari mulai makan gratis sampai nginep gratis. Nikah gratis aja yang belum. Ihiiiiiy!

Terimakasih GH. Universal untuk Royal Experience-nya. You make feel like a king even only for a night! Cuma, ada satu yang kurang dari staycation di GH. Universal ini .... ngggg … kurang lamaaaaa!! Hahaha! Arrivederci!

GH. UNIVERSAL HOTEL
Jalan Setiabudhi No. 376
Bandung 40143
West Java, Indonesia
Phone: +62 22 2010388
Fax: +62 22 2014525

Direct Reservation
+62 899 222 1 888
WhatsApp +62 899 222 1 888
reservation@ghuniversal.com

You Might Also Like

15 komentar

  1. Halo Kak Idfi... beruntungnya dirimu... itu udah kayak kamar raja yaa... pasti nyaman banget bobok di sana... klo mau daftar biar diundang juga isi formulir dimana? hahaha *dikira ngelamar apaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaah rejeki anak soleh heheh terimakasih ya maya udah mampir dan meninggalkan jejak. Semoga dirimu juga punya kesempatan yang lebih ketjeh ... Aaamiiiin ...

      Hapus
  2. I feel you pas part 'udah disuruh berhenti jauh malah diturunin depan congor lobi' ����
    Enak kali lah ka idfi..Aku juga mau donk diundang.. Dua kali ke sana cuma numpang makan tok #ngemisundangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rizkaaaaa ... Turun dari ojek dengan wajah kusut dan kusam di depan pintu lobi utama hotel mevvvaaah itu rasanya gimanaaaa ... Untuk aku ketjeh hahahahah ... Semoga km dapet staycation gratis segera yaaaa

      Hapus
  3. Ahh wishlist aku mau ke hotel iniiiiiih, semoga bisa ke sana gratis juga kayak kak idfi, ya minimal gratis karena dibayarin suami, hahahaha.
    Nikah gratis aja yang belum. Ihiiiiiy!--> maharnya jangan gratisan tp ya kakaaak, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha .... Ayooo minta misuanya bayarin staycationnyasegera ;)

      Hapus
  4. Hi kang, kedua kali mampir ke sini dan bacanya masih sambil senyum kecut akibat envy dan ketawa ngekek gegara kang ojek. Aamiin smg nikah gratis nya kesampaian yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaamiiiin aaamiiiin semoga yaaaah hahahh makasih loh udah doain, komen dan mampir

      Hapus
  5. Hahhaa.. Kak idfi lucuk 😂😂😂 suka sama gaya nulis dan kejujurannya #eaaa, hope im the lucky one too bisa nginep di king suite room hotel ☺😄

    BalasHapus
  6. Anjirrr itu ruangan lebih gede dr rumah gw aja wkwkwkw....
    Buat honeymoon boleh juga bro....
    Ada diskonan engga? Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua kali lipet lebih rumah gue juga beeeee .... Diskon? Ayaaa laaaah ;)

      Hapus
  7. Anjirrr itu ruangan lebih gede dr rumah gw aja wkwkwkw....
    Buat honeymoon boleh juga bro....
    Ada diskonan engga? Wkwkwk

    BalasHapus
  8. Idffiiii......the lucky awesome people, hahhaaayy!!
    Keren ketjeh bin cihuy dah, semoga selalu sehat dan sukses terus yaaaaa......#kiss#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haturnuhuuuuuuun ;) sukses juga yaaah dirimuuuh!

      Hapus

Popular Posts

Follow by Email